Kapan Tubuh Memerlukan Suplemen Kalsium

Bahagia rasanya bila hingga tua Anda masih bisa aktif bergerak, tak khawatir tulang mudah patah. Namun kesehatan tulang tidak didapat dengan percuma. Untuk mendapatkan tulang yang sehat sampai tua, Anda harus mendapat cukup kalsium setiap hari sejak dini. Dengan begitu, tubuh tidak ‘mencuri’ kalsium dari tulang untuk memenuhi kebutuhannya.

Pengambilan kalsium dari tulang dapat membuat tulang menjadi keropos, atau dikenal dengan osteoporosis. Kerapuhan tulang ini membuat tulang menjadi mudah patah. Selain nyeri, tulang yang patah, apalagi pada usia tua dapat mengganggu aktivitas.

Pastikan cukup kalsium

Kalsium sangat dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan fungsi tubuh yang lain. Anda bisa mendapatkan kalsium dari makanan sehari-hari yang memiliki kalsium tinggi. (Link ke artikel Sumber Kalsium).

Namun makanan sehari-hari kadang tidak menjamin Anda mendapat kalsium sebesar yang dibutuhkan tubuh. Pengolahan makanan yang kurang tepat bisa jadi membuat kalsium dalam bahan makanan menjadi berkurang. Misalnya merebus sayur terlalu lama dalam air mendidih.

Karena itulah Anda memerlukan suplemen kalsium. Suplemen kalsium memastikan Anda mendapat cukup kalsium, sehingga Anda terhindar dari osteoporosis. Pilihlah suplemen kalsium yang terpercaya, seperti CDR.

CDR adalah kalsium nomer satu di Indonesia, dan telah dipercaya selama lebih dari 50 tahun. Selain mengandung kalsium sebanyak 250 mg, CDR juga mengandung vitamin C, D, dan B6. Kekurangan vitamin C dapat menghambat proses pembentukan tulang. Vitamin D membantu penyerapan kalsium. Sedangkan vitamin B6 menurunkan risiko patah tulang.

Agar CDR terserap maksimal

Tablet effervescent CDR aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. Anda cukup mengonsumsi 1 tablet CDR setiap hari, atau sesuai petunjuk dokter. Tetapi jangan mengonsumsi CDR bersamaan atau berdekatan dengan minum teh atau kopi. Karena teh atau kopi dapat menghambat penyerapan kalsium dalam pencernaan.

Agar penyerapan kalsium maksimal, sebaiknya Anda mengonsumsi CDR begitu selesai atau berbarengan dengan waktu makan. Hal ini juga untuk mencegah rasa perih pada lambung atau sakit maag. Karena saat makan, lambung memproduksi asam lambung.

Tak perlu khawatir jika Anda mengonsumsi CDR dalam jangka panjang, karena suplementasi kalsium merupakan bagian dari pendukung metabolisme di dalam tubuh. Tentu saja dengan catatan, Anda mengonsumsinya sesuai aturan pakai. Dengan menerapkan pola makan tinggi kalsium serta bila perlu mengonsumsi suplemen kalsium, Anda bisa menikmati masa tua dengan tenang dan tetap aktif karena tulang Anda tetap sehat.

Referensi:

Product knowledge CDR

AUG,8th,2018
Artikel Terkait